Hasil Liga Inggris Pekan ini : Chelsea dan Liverpool Keok, Arsenal & City Semakin Menjauh

Hasil Liga Inggris Pekan ini : Chelsea dan Liverpool Keok, Arsenal & City Semakin Menjauh

topmetro.news – Hasil liga inggris pekan ini Manchester City menang tipis kala bertandang ke markas Leicester City, King Power Stadium. Tampil dominan sepanjang laga, city hanya bisa menang tipis 1-0 oleh gol yang dicetak oleh Kevin de bruyne, pasukan Pep Guardiola tampak kesulitan menaklukan kiper Leicester City Danny Ward yang tampil impressip malam itu.

City baru bisa mencetak gol di babak kedua, berkat kemenangan ini City sempat memimpin klasemen Liga Primer Inggris karena Arsenal baru bermain ke esokan harinya.

Sementara di Amex Stadium, kejutan terjadi ketika Brighton berhasil membantai Chelsea 4-1. Chelsea yang sedang naik performanya justru keok ketika berhadapan dengan Brighton. Menghadapi tim lamanya kembali Graham Potter mencoba strategi baru dengan menempatkan loftus Check sebagai bek. Dan pulisic sebagai wing back.

Namun rencana pelatih utama Chelsea ini justru membawa petaka, permainan Chelsea kala itu jauh dibawah standar mereka. Hingga akhirnya Chelsea pun harus terlempar ke peringkat 6 klasemen liga Inggris.

Ada apa dengan Liverpool?

Anfield markas Liverpool yang biasanya sangat angker dan menakutkan bagi tim manapun yang bertandang, tapi tidak untuk musim ini. Ya Liverpool kalah dikandang sendiri oleh Leeds United.

Tampil menyerang Liverpool kecolongan gol cepat Leeds akibat blunder pemain belakang dan kiper Liverpool, sempat menyamakan kedudukan melalui sundulan Moh. Salah, tapi pada akhirnya Liverpool kalah juga dengan skor 2-1, dengan hasil ini Liverpool sudah mengantongi 4 kekalahan musim ini dan belum bisa beranjak dari peringkat Sembilan klasemen liga Inggris.

Arsenal semakin PEDE

Pimpinan klasemen sementara musim ini Arsenal semakin pede setelah memenangkan pertandingan pekan ini dengan skor meyakinkan 5-0 kala menjamu Nottingham Forrest.

Arsenal bermain semakin baik setiap pekannya, kali ini Arteta berani menurunkan pemain mudanya yakni Reiss Nelson yang memainkan pertandingan dengan sangat baik. Reiss yang tampil sebagai pemain pengganti justru tampil cemerlang dengan mencetak 2gol pada malam itu.

Kemenangan Arsenal ini semakin membuat mereka menduduki puncak klasemen yang sempat City ambil sehari sebelumnya.

Penulis | Verdiyanto

Related posts

Leave a Comment